First Test on the First Day of Fasting Month...

Holla folks!

Gak kerasa ya, taun ini kita udah masuk bulan Ramadhan lagi. Bulan yang dinanti sama semua umat muslim dan disambut dengan kegembiraan.

Di bulan ini gue pengen banget ningkatin ibadah gue, dan mudah-mudahan keterusan sampe bulan berikutnya :D

Pernahkah kalian denger pepatah "Piceun nu alusna, cokot nu alusna" atau dalam Bahasa Indonesia "Buang yang jelek, ambil yang bagus"? Mungkin orang-orang Sunda atau orang yang suka mesantren tau pepatah ini. Tapi bagaimana jadinya kalo pepatah ini "disalah-artikan"? Well, itulah yang terjadi pada gue.

Sehabis subuh, kalo di kota gue selalu ada kegiatan kuliah subuh. Kegiatan ceramah ba'da subuh yang diselenggarain di masjid atau mushola. Nah, gue biasa kuliah di Mesjid Agung di kota gue, bisa dibilang disitu kuliah subuh yang pesertanya terbanyak, soalnya itu masjid terbesar di Tasik :D

Tapi di Mesjid itu, suka ada "tradisi" dari orang-orang biadab (bukan pengurus mesjidnya ya) yang kelakuan agak klepto. Ya, setiap pulang teraweh, atau kuliah subuh, pasti ada aja yang berangkat pake sendal butut, pulangnya pake sendal bagus. Dan kampretnya, itu terjadi pada gue. Sendal yang gue pake lumayan mahal sih, bermerek, tapi udah butut. Anehnya, masih dicuri aja sendal udah butut gitu (:| Alhasil, gue pulang nyeker, sambil nahan boker malu. Kejadian ini bukan pertama kalinya buat gue, tapi gue dengan gobloknya masih gak berhati-hati. Mungkin setelah kejadian ini gue bakal lebih hati-hati.

Tapi itu semua gue jadiin sebagai hikmah, dan gak bakal gue jadiin dendam.

Selamat Menunaikan Ibadah Puasa!
Previous
Next Post »
0 Komentar