New Spirit!

Woaaah... it's been a long time since posted my last post on this blog...

Ternyata, mempunyai koneksi internet di rumah sendiri gak mengubah kemalasan gue buat ngeblog. Udah setahun lebih gue meninggalkan blog ini (maafin gue ya blog, gue udah nelantarin lu).

Emang yang namanya ngeblog itu butuh komitmen dan konsisten dalam mengisi konten blog kita supaya pembaca blog setia kita (emang punya?) tidak meninggalkan blog kita. Bikin konten blog emang susah-susah gampang. Kadang ketika kita stuck dan gak punya ide sama sekali buat posting blog kita, itu bisa bikin frustasi sampe garuk-garuk tanah. Begitu juga ketika kita memiliki terlalu banyak ide, kita bisa dibikin bingung, ide mana yang akan kita post pertama kali. Ya salah satu struggle-nya menjadi seorang blogger.

Anyway, udah terlalu lama guek gak posting di blog ini. Selain karena kesibukan akhirat dan duniawi, terlalu banyak distraction untuk gue dalam posting di blog ini. Mulai dari, main game, nonton tv series, dan banyak lagi. Dengan kata lain, gue udah bosen dengan dunia blogging memblogging (ngomong apa gue).

Hari ini, entah kenapa, gue pengen mulai blogging lagi. Entah ini adalah semangat sesaat atau bukan, tapi gue harap semangat gue untuk ngeblog bisa balik lagi. Ngeblog itu punya efek positif, dimana pikiran kita dirangsang untuk membuat sebuah karya tulis. Bahkan buat bikin tulisan sesederhana ini, gue harus mikir keras buat bikin kata-kata untuk kalimat atau paragraf selanjutnya. Mungkin karena udah lama gak nulis atau pun bikin essay, pikiran gue harus dikasih "pelumas" lagi buat bisa lancar bikin tulisan yang walaupun sederhana kayak gini.

Gue harap gue bisa bagi waktu buat bikin post secara teratur. Selain ngebantu gue buat lebih kreatif, nulis di blog juga bisa ngebantu menghilangkan beban pikiran yang ada di kepala gue. So, I hope I can post regularly on this blog again, just like old times.

Previous
Next Post »
0 Komentar