Otak yang Kampret

Pernahkah kalian memikirkan hal ini sebelum kalian tidur di malam hari: "Ah, pokoknya gue besok harus jadi orang yang produktif, gue harus mulai menata kembali hidup gue, gue kerjain tugas-tugas gue yang tertunda, pokoknya gue harus jadi orang yang lebih baik besok"

and turns out, tomorrow you just like:

"Anjriiiit.... mager banget gue, bangunnya setengah jam lagi aja lah..."

Gue sering kayak gitu. Akui aja, kalian juga pasti seenggaknya pernah atau malah sering mengalami hal kayak gini. Ya, otak kita emang terkadang suka kampret. Disaat kita butuhkan untuk hal-hal yang penting kayak belajar, menghapal buat test besok ataupun memperhatikan guru di depan, kita malah kayak orang bego. Tapi disaat malam tiba dan sesungguhnya kita butuh istirahat, otak kita malah bikin kita terjaga dan seolah memberikan "harapan palsu" untuk menjadikan kita pribadi yang lebih baik esok hari

halah bahasanya... keknya lu juga lagi ngalamin ini deh Jar.

Sebenernya tergantung masing-masing dari diri kita juga sih. Apakah kita mau berubah lebih baik atau tidak. Untuk melakukan hal itu memang dibutuhkan niat dan tekad dan kuat. Kalo misalnya lo bangun pagi habis ibadah langsung tidur lagi (kecuali udah begadang karena kerjaan/tugas) jangan harap deh bisa jadi pribadi yang lebih baik. Intinya kita harus berusaha memerangi kemalasan yang ada dalam diri kita. Karena sebenernya kemalasan itulah yang menghalangi diri kita untuk jadi pribadi yang lebih baik dan sukses.

Dah ah, enough of these non-sense, gue mau tidur dulu, pokoknya gue besok mau jadi orang yang lebih baik, rajin berolahraga, dan lebih giat belajar...
Latest
Previous
Next Post »
0 Komentar