Multiple Personality Disorder

Kepribadian ganda adalah suatu keadaan di mana kepribadian individu terpecah sehingga muncul kepribadian yang lain. –Wikipedia


Pernahkah kamu denger tentang orang yang punya kepribadian ganda? Biasanya film-film Hollywood sering banget ngebahas tentang kepribadian ganda ini. Nama kerennya sih dissociative identity disorder *weleh, keren yaw :D * Orang yang punya penyakit ini, merasa seakan-akan memiliki kepribadian lebih dari satu dalam tubuhnya.

Okay, gua gak bakal bahas secara rinci tentang penyakit ini. Tapi, penyakit ini ada hubungannya dengan gue.


"Lu punya penyakit ini, Jar?"

Enggak juga sih, tapi mungkin gue punya penyakit ini, di dunia yang berbeda pula.

Kalian tau kan, internet? *Bukan indomie telor kornet* Ya, internet atau biasa kita sebut "dunia maya" ini terkadang bisa menyebabkan seseorang mempunyai kepribadian ganda. Dalam kata lain, mungkin saja seseorang yang di dunia nyata itu seorang pendiam. Tapi, di dunia maya, dia bisa autis se-autis-autisnya.

Mungkin gue termasuk ke dalam kategori orang tersebut.

Di dunia nyata, gue adalah seorang pendiam, dan gak terlalu suka buat berbicara hal-hal yang gak terlalu penting. Bahkan, ketika diskusi, gue hanya sebagai pendengar aja, tanpa bisa memberikan pendapat saat diskusi tersebut.

Di dunia maya, gue beda lagi. Gue suka ngoceh dan eksis, dan bila di dunia nyata gue gak suka bicara, dan ngelawak. Tapi di Twitter, gue terkadang suka "mengkicaukan" lawakan-lawakan yang entah garing atau lucu.

Entah ini hanya dialami oleh gue sendiri, atau pun mungkin di luar sana juga banyak yang sama kayak gue.

Yang jelas, orang yang di dunia nyatanya pendiam, belum tentu di dunia maya adalah seorang yang penyendiri. Dan orang yang di dunia nyatanya "eksis", belum tentu di dunia maya ia dikenal oleh orang lain.

Mungkin ungkapan yang cocok buat gue adalah:
"Different world, different personality"

Image Credit: http://www.ronbrauner.com/?p=121
Previous
Next Post »
0 Komentar